Kamis, 16 Juli 2009

IKAYANAKESMAS mengutuk tindakan pengeboman ritzcarlton dan marriot



KELUARGA BESAR IKAAN ALUMNI KESEHATAN MASYARAKAT
UNIVERSITAS UDAYANA

MENGUTUK KERAS TINDAKAN PENGEBOMAN DI HOTEL MARRIOTT DAN RITZ CARLTON JAKARTA PADA 17 jULI 2009

SEPERTI DIKUTIP DARI DETIKNEWS.COM


Bom di Marriott dan Ritz Carlton Diduga Bom Bunuh Diri
Didi Syafirdi - detikNews

Jakarta - Hingga kini belum diketahui asal bom yang meledak di Hotel Marriott dan Ritz Carlton. Namun, informasi yang didapatkan detikcom, diduga dua bom yang meledak hampir bersamaan itu adalah bom bunuh diri.

Sedikitnya enam orang tewas akibat bom yang meledak sekitar pukul 07.50 WIB, Jumat (17/7/2009). Di antara korban tewas adalah warga negara asing. Dua bom itu meledak di Restoran Syailendra di Marriott dan Restoran Airlangga di Ritz Carlton.

Aparat kepolisian sudah memastikan bahwa ledakan itu berasal dari bom. Namun, dari mana bom dan siapa pelaku peledakan belum diketahui pasti.

Salah seorang sumber di kepolisian kepada detikcom mengatakan bom yang meledak di dua hotel itu hampir mirip dengan ledakan bom di Marriott beberapa waktu lalu. "Jadi, ada kemungkinan ledakan dua bom ini adalah bom bunuh diri," ujar dia.

Akibat bom tersebut, lobi Hotel Marriott rusak parah. Demikian juga hotel Ritz Carlton. Kaca di hotel bintang lima itu berhamburan, pecah. Suasana di lokasi hingga pukul 10.15 WIB masih hiruk pikuk.

Tidak ada komentar: